Mampu Menutup Penurunan Kinerja Perusahaan, McD Beri BTS 127,8 Miliar Rupiah

VONMAGZ, Jakarta- Kolaborasi McDonald's dan BTS yaitu BTS Meal akan dijual selama sebulan di beberapa lokasi McD di 50 negara di dunia yang telah dimulai pada 9 Juni 2021 yang lalu. Seperti yang dilansir oleh Forbes dan Korea Times, kerja sama tersebut meraup keuntungan yang fantasis. BTS dilaporkan akan menerima sekitar 10 miliar won atau setara dengan 127,8 miliar rupiah.

Getty


"Kami senang memperkenalkan menu baru McDonald's yang bekerja sama dengan BTS, yang merupakan penggemar berat makanan kami. Kami berharap kolaborasi ini memberi kami kesempatan untuk terhubung dengan para penggemar BTS" kata salah satu petinggi McD. Sebelumnya, McDonald's telah melakukan kerja sama dengan rapper Travis Scott dengan menu sprite medium, burger quarter-punder, dan kentang goreng serta saus barbeque. Sementara pada menu BTS berisi paket makanan berupa 9 nuggets ayam, kentang goreng, coke, dan 2 saus khas Korea Selatan.


Dari hasil penjualan makanan kolaborasi tersebut, McDonald's dilaporkan mampu menutupi penurunan kinerja perusahaan yang mencapai 4 persen dan 24 persen pada dua kuartal pertama tahun ini.

0 comments