Mahasiswa 21 Tahun Ciptakan Short Movie 3D 'Among Us' Capai 14 Juta Viewers Per Minggu

VONMAGZ, Jakarta- Game 'Among Us' yang tengah viral telah menginspirasi seorang seniman bernama Afiq Aiman (21) yang berhasil ciptakan short movie dalam bentuk 3D. Atas karyanya, Afiq berhasil raih hingga 1 juta subscribers pada akun Youtube miliknya. Ia awalnya mulai terinspirasi setelah melihat seorang pengguna Youtube terkanl yang sedang bermain game Among Us. Hal tersebut membawa dirinya untuk mencari dan menemukan animator 2D untuk membuat animasinya sendiri. "Saya bermain game hampir setiap hari. Hal itu tidak membuat saya bosan" ucapnya.

Mashable


Meskipun kesuksesannya terlihat terjadi dalam sehari, Afiq mengatakan bahwa ia telah melakukan setidaknya 5 tahun untuk berusaha keras membuat animasi tersebut dengan mempelajari tutorial dan video Behind The Scenes melalui Youtube untuk membantu keinginannya terjadi. Afiq sendiri tidak membayangkan bahwa short movie hasil kerja kerasnya menjadi viral, ia tidak pernah berharap akan mendapatkan banyak perhatian.

"Animasi 3D Among Us pertama yang saya buat, saya hanya berharap videonya bisa mencapai 200 ribu penayangan karena pada awalnya video tersebut tidak mendapatkan pengakuan. Tapi kemudian mencapai 14 juta penayangan dalam seminggu" ujarnya lagi


  • Instagram