Ma'ruf Amin Mengatakan Indonesia Bukan Negara Islam Meskipun Mayoritas Penduduk Muslim

VONMAGZ, Jakarta- Ma'ruf Amin, wakil Presiden RI menegaskan bahwa meskipun berstatus sebagai negara dengan penduduk mayoritas muslim terbesar di dunia, namun Indonesia bukan negara islam. Pernyataan tersebut ia sampaikan melalui acara Perayaan Paskah Lintas Umat Bergama Tahun 2021 yang digelar oleh Persekutuan Gereja di Tanah Papua dan Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Papua pada Kamis (1/4) secara virtual.

Dok : CNN


"Saya ingin memulai pesan kebangsaan ini dengan menegaskan kembali bahwa walaupun Indonesia merupakan negara berpenduduk mayoritas muslim, bahkan yang terbesar di dunia, namun Indonesia bukan negara islam. Dasar negara kita adalah pancasila, sebagai suatu kesepakatan nasional yang disusun oleh pendiri bangsa. Kebinekaan kita merupakan fondasi, kekayaan sekaligus kekuatan eksistensial negara dan bangsa Indonesia" kata Ma'ruf.


Lebih lanjut, Ma'ruf mnegatakan keberhasilan Indonesia dinilai oleh dunia lewat warganya yang merawat harmoni dan keberagaman yang ada yang dimana tidak mudah mempraktikkan konsep keberagaman di negara negara lain.

0 comments