Luncurkan Fitur Baru, Spotify Beri Opsi Monetasi Untuk Podcast Lewat Iklan

VONMAGZ, Jakarta- Acara Stream On Spotify yang diadakan pada Senin (22/2) adalah acara yang menunjuk ke arah fitur, inisiatif, hingga perluasan baru yang telah direncanakan perusahaan untuk tahun 2021, salah satunya adalah fitur podcast. Selama presentasi, topik podcast dilaporkan oleh Spotify telah menghabiskan miliaran untuk akuisisi podcasting selama beberapa tahun terakhir dengan lebih dari 2 juta podcast di platform saat ini.


Dimulai dengan kerja samanya dengan WordPress dan memungkinkan podcaster dengan mudah membuat situs blog untuk channel mereka. Lalu ada juga fitur untuk menandai podcast dan episode individu berdasarkan tema atau topik agar para pengguna dapat menyortir lebih mudah. Inisiatif utama dalam pengumuman Spotify adalah monetasi baru. Layanan streaming tersebut akan memungkinkan untuk menyematkan iklan dalam setiap channel pengguna. Nantinya akan ada pengenalan audiend Spotify yang bertujuan untuk menghubungkan pengiklan dengan podcaster sambil memberikan wawasan dan informasi baru melalui iklan tersebut secara streaming.

Dok : Sidify


Meskipun begitu, iklan tidak akan menjadi satu satunya pendapatkan bagi para podcaster di Spotify. Perusahaan mengumumkan bahwa mereka akan mengizinkan beberapa podcast yang mennggunakan biaya langganan. Pada awal bulan ini, Spotify melaporkan memiliki hampir 155 juta pelanggan berbayar di seluruh dunia dengan 345 juta pengguna aktif bulanan dengan pendapatan $9,5 miliar untuk tahun 2020.

0 comments
  • Instagram