Lulusan SMA, Taylor Swift Dapat Gelar DOktor dari NYU Tanpa Kuliah

VONMAGZ, JAKARTA- Taylor Swift menerima gelar doktor kehormatan 'Fine Arts' dari Universitas New York tanpa kuliah. Seperti yang diketahui, Taylor Swift sendiri adalah lulusan SMA.

Getty


Saat menerima gelar tersebut menuju panggung Stadion Yankee, Taylor mengenakan lipstik merah dan jubah kehormatan. Di depan ribuan para lulusan yang berkumpul ia berkata "Saya 90% yakin alasan utama saya disini adalah karena saya memiliki lagu berjudul 22. Saya tidak pernah memiliki pengalaman kuliah yang normal, Saya sekolah di SMA negeri sampai kelas 10 dan kemudian menyelesaikan pendidikan saya mengerjakan pekerjaan home schooling di lantai terminal bandara" katanya dalam pidato pembukaannya.


Penyanyi-penulis lagu, sekaligus produser dan sutradara tersebut mengatakan bahwa dia memulai karir musiknya pada usia 15 tahun, berkeliling ke berbagai stasiun radio di seluruh negeri. Dia kemudian berhasil menjual lebih dari 100 juta album dan memenangkan album tahun ini di Grammy 2021 untuk albumnya 'folkore',menjadikannya wanita pertema yang memenangkan kategori tersebut sebanyak tiga kali. Kemenangan sebelumnya juga ada pada tahun 2010 untuk Fearless dan 2016 untuk 1989.



"Saya sama sekali tidak merasa memenuhi syarat untuk memberi tahu kalian apa yang harus dilakukan. Kalian telah bekerja dan berjuang dan berkorban dan belajar dan memimpikan jalan kalian disini hari ini. Saya tidak akan memberi tahu kalian apa yang harus dilakukan karena tidak ada yang menyukainya, tetapi saya akan memberi kalian kita-kiat hidup saya ketika saya memulai impian dan karier saya. Jangan pernah malu untuk mencoba" tambah Taylor.


Taylor Swift mengakhiri pidatonya dengan memberi tahu para lulusan bahwa membuat kesalahan tidak bisa dihindari tetapi 'ketika hal-hal sulit terjadi pada kita, kita akan pulih, kita akan belajar darinya, kita akan tumbuh dan lebih tangguh karenanya'.

0 comments