Lukisan Mona Lisa Diminta Dijual Untuk Menutupi Kerugian Ekonomi Akibat Covid-19

Updated: May 28, 2020

JAKARTA - Seorang pengusaha yang merupakan pendiri sebuah perusahaan teknologi Fabernovel bernama Stepane Distinguin mengusulkan agar negara Prancis menjual lukisan Mona Lisa karya Leonardo da Vinci di Museum Louvre Paris untuk menutup kerugian ekonomi akibat pandemi. Distinguin juga meminta kepada Prancis untuk menjual yang lama dan membuat yang baru.

Foto : CNN


"Hari demi hari, Prancis mengalami kemerosotan ekonomi. Saya tahu uang miliaran tidak bisa ditemukan begitu saja, refleks yang jelas adalah menjual aset berharga dengan harga setinggi mungkin. Saya memperkirakan kita membutuhkan miliaran euro atau sekitar 808 triliun untuk memperoleh Mona Lisa. Saya diberi tahu perkiraan saya dinilai terlalu tinggi bahkan dibuat-buat tapi ini adalah argumen nyata" ungkapnya dalam sebuah wawancara.


Situasi pandemi memang menyebabkan PDB Prancis mengalami perkiraan anjlok 6 persen pada tahun 2020 yang dimana sebagian besar ekonomi negara tersebut mengalami penurunan yang sangat drastis sejak tahun 1945 yang lalu.


0 comments