Luis Milla Resmi Jadi Pelatih Persib, Gaji Setara Dengan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong

VONMAGZ, JAKARTA- Pelatih asal Spanyol, Luis Milla secara resmi ditunjuk sebagai pelatih Persib pada Jumat (19 Agustus) dan menjadi pengganti Robert Alberts yang dilaporkan mundur karena mendapatkan desakan dari suppoter karena mendapatkan hasil buruk pada tiga pertandingan awal Liga 1 musim ini. Sementara Luis Milla diharapkan nantinya bisa mengangkat performa dan kualitas Persib kedepannya.

Photo Courtesy bola.net


"Halo @persib, saya sangat senang menjadi bagian dari keluarga ini, tidak sabar untuk bertemu dengan kalian semua dan mulai bekerja. Ayo Persib" kata Luis Milla lewat akun resmi Twitternya.


Di sisi lain, banyak netizen yang mempertanyakan berapa gaji yang dibayarkan kepada Luis Milla oleh manajemen Persib. Dan seperti yang dilansir oleh CNN Indonesia, pada Desember 2019 Cucu Somantri selaku wakil ketua umum PSSI mengatakan bahwa gaji Luis Milla tidak jauh berbeda dengan bayaran pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong.


"Besaran gaji Shin Tae Yong hampir sama dengan Luis Milla. Bisa tanya ke Ketua Umum nanti" kata Cucu kepada CNN Indonesia, Kamis (26 Desember 19). Perkiraan gaji Luis Milla sendiri ketika menjadi pelatih Tim Merah Putih dilaporkan mencapai Rp1,198 miliar per bulan termasuk pajak atau setara dengan Rp14,367 miliar per tahun. Sementara gaji Shin Tae-Yong menjadi pelatih Timnas Indonesia saat ini dilaporkan mencapai Rp14,884 miliar per tahun menurut media Vietnam Danviet.


0 comments