Luhut Laporkan Haris dan Fatia ke Polda Atas Pencemaran Nama Baik, Minta Ganti Rugi Rp100 M

VONMAGZ, Jakarta- Luhur Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi melaporkan Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator Kontras Fatia Maulidiyanti karena merasa difitnah tentang bisnis tambang di Papua. "(Dilaporkan) jadi Haris Azhar sama Fatia. Saya melaporkan pencemaran nama baik saya. Sudah dua kali (somasi) dia enggak mau, saya mempertahankan nama baik saya, anak cucu saya. Saya kira sudah keterlaluan. Karena saya udah minta dia maaf dua kali. Enggak minta maaf, ya saya ambil jalur hukum" kata Luhut di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (22/9).

Foto: Galamedia


Juniver selaku kuasa hukum Luhut menyampaikan bahwa kliennya akan minta ganti rugi pada Haris dan Fathia sebesar Rp100 miliar. "Yang sangat menarik, pak Luhut sampaikan bahwa masalah ini akan dilakukan gugatan perdata. Dalam gugatan perdata, beliau sampaikan, kita akan menuntut baik kepada Haris Azhar maupun Fatia yang telah mencemarkan nama baiknya itu Rp100M. Kalau dikabulkan hakim, akan disambungkan ke masyarakat Papua" kata Juniver.

Foto: CNN


Seperti yang diketahui sebelumnya, Luhut sebelumnya telah mensomasi Haris Azhar dan Fatia terkait konten YouTube dengan judul 'Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya!! jenderal BIN juga ada!!'.

0 comments