LinkedIn Luncurkan Fitur 'MarketPlaces' Untuk Kembangkan Pekerja Freelancer

VONMAGZ, Jakarta- Pandemi Covid-19 telah mengubah banyak pekerja kantoran menjadi pekerja online atau virtual, dan kemungkinkan berpotensi berkelanjutan. LinkedIn kini memanfaatkan perubahan tersebut dengan mengembangkan layanan bagi freelancer untuk mencarfi pekerjaan. Disebut dengan Marketplaces, layanan baru ini nantinya akan memungkinkan perusahaan akan menemukan freelancer yang sesuai dengan kriteria mereka.

Dok : LinkedIn


Dalam sebuah pernyataan, Suzi Owens, juru bicara LinkedIn mengatakan fitur Markeplace yang seharusnya diluncurkan pada bulan September, akan fokus apa pekerjaan di bidang seperti Desain, Marketing, dan Developer. Perusahaaan nantinya akan menggunakan fitur tersebut untuk membandingkan tarif dari setiap freelancer dan jenis pekerjaan yang mereka tawarkan. "Di masa mendatang, kami akan membangun cara baru untuk berbagi lebih banyak tentang layanan yang anda tawarkan langsung melalui profil LinkedIn anda" kata Owens.


Selain itu, The Information melaporkan bahwa Microsoft kini juga tengah mempertimbangkan untuk mengambil bagian dari transaksi dari LinkedIn Marketpalces. Pasar yang diharapkan selain dapat membandingkan tarif dan skill, perusahaan juga dapat memberikan proposal mereka sendiri ke freelancer dan memposting ulasan setelah mempekerjakan mereka.

0 comments