Lelang Makan Siang Dengan Warren Buffett Terjual Rp281 Miliar di eBay

VONMAGZ, JAKARTA- Setelah 43 tawaran pelelangan di eBay, lelang kesempatan makan siang dengan Warren Buffet terjual seharga $19 juta atau sekitar Rp281 miliar terjual kepada pembeli anonim.

Photo Courtesy of Getty Images


Hasil dari lelang yang berjudul 'Power Lunch with Warren Buffett' tersebut rencananya akan disumbangkan ke Glide, sebuah organisasi amal yang berbasis di San Fransisco yang didedikasikan untuk perlindungan dan dukungan bagi para tunawisma. Ide makan siang amal pertama kali dicetuskan oleh istri Buffett, Susie, yang menjadi sukarelawan di organisasi tersebut. Diadakan setiap tahun sejak tahun 2000, makan siang tahun ini menandai yang ke-21 dan menjadi yang terakhir kalinya Warren Buffett akan bekerja sama dengan Glide untuk kesempatan tersebut.


Sementara makan siang tahun ini dilaporkan adalah yang paling mahal di eBay dibanding penjualan lainnya, dengan rekor pembelian Power Lunch sebelumnya sebesar $4,57 juta yang dijual kepada pendiri TRON dan pengusaha kripto Justin Sun pada tahun 2019 yang lalu.


Dan penawar pemenang tahun ini nantinya memiliki hak untuk membawa hingga tujuh orang untukbergabung dengan Warren Buffett di restoran Steak Smith & Wollensky di Manhattan. Warrfen akan terbuka untuk berbicara tentang apa pun selain rencana investasinya kedepan.

0 comments