Lebih Dari 6 Wanita di Tesla Ajukan Gugatan Pelecehan Seksual

VONMAGZ, JAKARTA- Enam wanita lagi dilaporkan kini maju dan bergabung dengan gugatan pelecehan seksual di perusahaan Tesla milik Elon Musk.


Gugatan pertama awalnya diajukan oleh karyawan produksi di pabrik bernama Jessica Barraza yang meklaim bahwa dia tunduk pada kondisi kerja yang buruk. Dalam satu momen, Jessica mengklaim supervisor-nya menolak untuk bertindak ketika dia melaporkan beberapa rekan kerjanya telah menatap bagian dadanya dan malah mendapatkan jawaban "mungkin kamu tidak boleh mengenakan kemeja yang menarik perhatian ke dada anda". Padahal, Jessica mengenakan baju kerja yang disediakan oleh perusahaan saat itu.

Photo Courtesy of Getty


Setelah proses hukumnya terhadap Tesla dipublikasikan, enam wanita lagi juga ikut bergabung dengan klaim mereka sendiri dengan mengajukan keluhan terpisah ke Pengadilan Tinggi di Alameda County. Mereka mengatakan bahwa selama mereka di Tesla, mereka mengalami diskriminasi, rayuan yang tidak diinginkan, catcalling, hingga kontak fisik tanpa persetujuan.

"Saya sayang lelah dengan perhatian yang tidak diinginkan dan laki laki melihat kearah saya, saya terus berusaha menghindar dan mencari penghalang di sekitar saya hanya agar saya bisa mendapatkan sedikit kebebasan" kata Jessica Brooks kepada Washington Post. Jessica Brooks mengklaim bahwa ia sudah dilecehkan sejak hari pertama orientasi dan akhirnya harus menumpuk box di sekitar pos nya untuk mencegah perhatian yang tidak diinginkan. Jessica Brooks yang melaporkan kejadian itu ke HR, tapi HR malah memindahkannya ke divisi lain tanpa benar benar menangani kesalahan tersebut.

0 comments