Lebih Dari 12 Ribu Orang Teken Petisi Batalkan Kartu Vaksin

VONMAGZ, Jakarta- Lebih dari 12 ribu orang telah menanda tangani petisi yang mendesak pemerintah RI untuk membatalkan syarat yang mewajibkan pengunjung untuk menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 untuk memasuki mall dan gedung. Petisi dengan judul 'Batalkan Kartu Vaksin sebagai syarat Administrasi' itu diunggah di situs resmi change.org. Sekarang tagar #batalkankartuvaksin menjadi trending topic di Twitter.

Foto: Sindonews


Seorang warga bernama Lis Sinatra merupakan orang dibalik pengunggah petisi tersebut, ia meminta kepada Presiden Jokowi, Ketua dan Wakil Ketua DPR RI, Kemenker, dan dr.Situ Nadia Tarmizi untuk membatalkan aturan kewajiban penggunaan sertifikat vaksin. Lilis mempertanyakan pihak yang akan bertanggung jawab bila ditemukan kejadian terhadap orang yang tidak memenuhi persyaratan vaksin seperti penderita komorbid yang terpaksa mengikuti program vaksinasi karena aturan masuk mal oleh pemerintah. Lilis juga ingin pemerintah seharusnya memberikan solusi lain dan mengevaluasi aturan administratif yang diberlakukan saat ini, bukan malah menjadikan vaksin suatu keharusan syarat untuk orang masuk ke mall dan melakukan perjalanan. Aturan tersebut dinilai memberikan dampak negatif bagi orang yang tidak memenuhi syarat sebagai peserta vaksinasi.


"Di tengah tengah kondisi saat ini vaksinasi memang bagus untuk menekan lajunya penyebaran Covid-19, akan tetapi mohon untuk mempertimbangkan kebijakan-kebijakan yang dibuat agar selalu Adil dan Transparan. #BatalkanKartuVaksisebagaisyaratAdministrasi" tulis Lilis dalam petisi itu.

0 comments