top of page

Lebih dari 1000 Karyawan Twitter Resign, Elon Musk Berencana Rekrut CEO Baru

VONMAGZ, Jakarta- Dilaporkan hasil pengadilan yang berlangsung pada minggu ini, Elon Musk menyatakan tidak ingin menjadi CEO di perusahan manapun. Dia dilaporkan ingin merekrut CEO baru demi masa depan Twitter.

Photo Courtesy of TIME


Sementara jumlah karyawan yang resign per hari ini Jumat (18 November) kemungkinan lebih dari 1.000 karyawan. Beberapa tim penting yang memegang dan mengelola sistem utama dari Twitter juga memutuskan untuk resign.


Keputusan resign massal tersebut terjadi setelah Elon membuat peraturan ulang tentang budaya kerja perusahaan yang dinilai ‘sangat keras’. Elon dilaporkan juga berusaha membuat karyawan penting di perusahaan untuk tetap bertahan di perusahaan, sementara karyawan yang memutuskan resign berharap agar Twitter segera rusak, seperti yang diposting oleh para mantan karyawan Twitter di sosial media.


“Anda (Elon Musk), tidak akan dapat menjalankan Twitter tanpa tim ini. Jika mereka resign, tidak akan ada yang bisa dihubungi saat terjadi kerusakan” kata salah satu karyawan yang mengetahui cara kerja sistem Twitter yang juga memutuskan resign.


Dilaporkan The Verge, Twitter secara tidak resmi telah memberhentikan sekitar setengah dari 7.500 tenaga kerja ketika perusahaan diambil alih Elon Musk.

0 comments
bottom of page