Kuburan Upin Ipin Viral, Rumah Produksi dan Keluarga Almarhum Beri Klarifikasi

VONMAGZ, JAKARTA- Rumah produksi Les Copaque memberikan klarifikasi tentang asal usul cerita kartun Upin dan Ipin setelah viralnya sebuah video TikTok oleh @bang_alonk3110 yang menunjukkan 2 kuburan bertuliskan Upin & Ipin di dunia nyata. Banyak yang beropini karakter Upin dan Ipin tidak pernah dewasa karena memang sudah meninggal dunia.

Ilustrasi Courtesy of Holopis.com


Kisah Upin dan Ipin ditegaskan tidak berdasarkan kisah nyata ataupun dari kehidupan seseorang yang sudah meninggal. "Itu tidak diambil atau diilhami dari kisah siapa pun yang masih hidup atau yang telah meninggal" tulis Les'Copaque di Twitter @lescopaque.


Sementara, pihak keluarga dari makam viral Upin dan Ipin di Kota Palu juga ikut buka suara tentang mendiang bayi kembar tersebut. "Itu bukan nama sebenarnya, karena yang lalu dia dikubur belum ada nama" kata paman dari almarhum Upin dan Ipin, Anca, seperti yang dilansir oleh detik.com. Anca menceritakan bahwa Upin dan Ipin meninggal saat masih baya pada Agustus 1995 saat baru lahir, sementara Ipin meninggal pada April 1996 pada saat baru lahir juga. "Sudah ini kembar, terusul lah Upin dan Ipin. Istilahnya kalau kita berziarah sudah ada nama kan" tambah Anca.

0 comments