KPK Minta Doa Agar Tak Jadi Sasaran Bjorka Selanjutnya

VONMAGZ, JAKARTA - Fenomena peretas Bjorka masih menjadi perbincangan publik. Mulai dari kasus kebocoran data di institusi negara, doxing pejabat negara, hingga berujung pada salah tangkap pemuda di Madiun. Salah satu lembaga negara, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), turut merasakan kekhawatiran mengenai serangan yang dilakukan Bjorka hingga meminta doa agar lembaganya tidak menjadi korban Bjorka selanjutnya.


Photo Courtesy of Tirto


"KPK sampai saat ini belum menemukan bahwa KPK salah satu instansi yang informasi dan datanya dibobol oleh Bjorka," kata Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nurul Ghufron dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK pada Kamis (15/9).


Ia berharap lembaganya tidak menjadi sasaran aksi pembobolan hacker Bjorka. "Sejauh ini dan mudah-mudahan ke depan KPK tidak menjadi sasaran. Dan mudah-mudahan seandainya pun disasar, mudah-mudahan KPK mampu untuk menangkalnya. Mohon doanya," tambahnya. Ghufron juga berharap jika pada akhirnya KPK turut menjadi sasaran Bjorka, pihaknya bisa menangani masalah tersebut.


0 comments