KPI Mengatakan Indosiar Akan Ganti Pemeran Artis Berusia 15 Tahun di Sinetron Suara Hati Zahra

VONMAGZ, Jakarta- Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah meminta keterangan dan melakukan mediasi kepada pihak Indosiar terkait sinetor Suara Hati Zahra yang viral dibicarakan di media sosial akibat menceritakan dan dinilai mengandung unsur pedofilia, seksual, dan poligami. Indosiar dilaporkan akan segera mengganti pemeran Zahra yang masih berusia 15 tahun tersebut yang berperan sebagai istri ketiga.

Dok : Indosiar


"Indosiar menerima semua masukan, dan akan segera mengganti pemeran dalam 3 episode mendatang pada sinetron tersebut" kata Hadi Purnomo selaku Wakil Ketua KPI Mulyo. "KPI juga meminta Indosiar dan TV lain untuk memperhatikan jam tayang dan kepatutan konten atau isi di setiap program yang ditayangkan, terutama yang ditayangkan pada jam jam anak menonton" tambahnya.


Atas kejadian tersebut, Komisioner KPI Mohamad Reza mengatakan agar masyarakat dapat melaporkan tayangan tayangan yang dirasa tidak pantas ditayangkan. "Jika masyarakat ingin mengadukan tayangan tayangan yang dianggap tidak sesuai, bisa melalui pengaduan KPI" kata Reza.


0 comments