top of page

Korea Selatan Resmi Larang Import Boneka Seks di Negaranya

VONMAGZ, JAKARTA- Korea Selatan secara resmi melarang aktivitas import boneka seks pada minggu ini setelah menjadi topik perdebatan selama beberapa tahun terakhir.

Photo Courtesy of Getty Images

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Senin (24/12), dinas bea cukai Korea mengatakan akan menerapkan kebijakan yang direvisi pada boneka seks dewasa seukuran manusia yang menyerupai anak-anak atau individu tertentu. Meskipun sampai sekarang belum ada undang-undang resmi yang melarang impor boneka seks, ribuan barang-barang tersebut sudah mulai disita oleh petugas bea cukai dengan alasan telah 'merusak tradisi indah negara dan moral publik'.


Salah satu mantan kepala di outlet online importit boneka seks Carenshare Co bernama Lee Sang-Jin mengatakan bahwa keputusan pemerintah tersebut sangat masuk akal tapi agak terlambat karena dinilai telah menyia menyiakan dana pembayaran pajak untuk melawan tuntuan hukum importir di pengadilan.


"Kami pikir hak rakyat kami untuk mencari kebahagiaan dan menggunakan (boneka seks) dalam kehidupan pribadi mereka telah dibatasi oleh negara. Ada beberapa tipe orang yang menggunakan (boneka seks), termasuk mereka yang asing secara seksual atau mereka yang membutuhkannya untuk tujuan artistik" kata Lee Sang-Jin dilansir New York Post.


Sementara saat ini petugas bea cukai di Korea Selatan melaporkan sudah menahan lebih dari 1.000 boneka seks di Korea Selatan sejak 2018.

0 comments
bottom of page