Korban Afghanistan yang Jatuh Dari Jet AS di Ketinggian Dikonfirmasi Seorang Atlet dan Penjual Buah

VONMAGZ, Jakarta- Zaki Anwari 19 tahun, seorang tim pemuda nasional Afghanistan yang dilaporkan meninggal dunia setelah terjebak di roda pendaratan penerbangan evakuasi AS dalam upaya melarikan dari saat Kabul diambil alih oleh Taliban.


Jenazah Zaki Anwari ditemukan di lubang roda pesawat C-17 AS ketika landing di Qatar, namun dilaporkan juga ada dua lainnya yang jatuh dari ketinggian setelah memaksa untuk menempel di badan pesawat. Keduanya yang tewas adalah remaja bersaudara yang berjualan semangka di pasar buah Kabul berusia 16 dan 17 tahun. Mereka harus menafkahi ibunya karena kondisi kesulitan finansial.

Dok: Daily Mail


Sebelumnya aksi mengerikan ketika banyak pria duduk di sirip bahkan dibawah turbin pesawat saat meluncur dari landasan dan ahirnya kemudian jatuh di ketinggian. Angkatan udara Amerika Serikat mengatakan bahwa pilot melanjutkan lepas landas karena pesawat terkepung dengan situasi keamanan yang memburuk dengan cepat di sekitar pesawat. Kematian Zaki Anwari dikonfirmasi oleh Direktoral Jenderal Pendidikan Jasmani & Olahraga Afganistan. Dalam postingan Facebook terakhir Anwari tertulis : 'You're the painter of your life. Don't give the paint brush to anyone else!'




0 comments