Kobe Bryant Ingin Tinggalkan Kolaborasinya Bersama Nike dan Memulai Brand Sneakers 'Mamba'

VONMAGZ, JAKARTA- Seorang pengusaha, pemodal ventura sekaligus investor bernama Shervin Pishevar baru baru ini mengungkapkan bahwa Kobe Bryant sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan Nike seminggu sebelum meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter. Salah satu pendiri Virgin Hyperloop juga mengatakan bahwa mendiang bintang NBA tersebut berpikir untuk mengakhiri kerja samanya dengan bisnis raksasa olahraga dan memulai brand sepatu miliknya sendiri 'Mamba'.

Twitter


Pishevar sendiri juga mengungkapkan bahwa ia sempat bertemu dengan Bryant pada Desember 2019 untuk membahas rencana perusahaan baru. Pishevar mengatakan bahwa Kobe tidak puas atas kerjasamanya dengan Nike dan apa yang akan ia lakukan dalam bisnis akan melampaui karir olahraganya. "Mengejutkan karena Kobe adalah angsa emas Nike dan terbiasa mengikuti lini perusahaan. Banyak penggemarnya kesal dengan penanganan Nike pada lini tanda tangannya setelah pensiun. Ini pasti akan membuat canggung dengan Nike di masa depan. Kobe juga tidak senang dengan komitmen pemasaran dan promosi Nike terhadap lini produk Kobe" kata Pishevar di akun Twitter miliknya.

Twitter


Hubungan Bryant dan Nike sudah dimulai lama sejak 2003 sejak ia meninggalkan Adidas. Sepatu Nike dengan tanda tangan pertama Bryant dirilis pada tahun 2006 dan akan terus mengeluarkan model baru setelah karier bola basketnya berakhir pada tahun 2016.


Berikut rencana foto model sepatu Mamba yang didesign oleh Pishevar dan Bryant:

Images : Twitter

  • Instagram