top of page

Klub Arab Saudi Al Hilal Tawarkan Lionel Messi Bergabung Dengan Gaji $350 Juta/Tahun

VONMAGZ, JAKARTA- Klub Arab Saudi Al Hilal menawarkan Lionel Messi kesepakatan yang menggiurkan sejumlah $350 juta atau sekitar Rp5 triliun per tahun, dilansir Forbes. Jumlah tersebut jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan tawaran klub Al Nassr kepada Cristiano Ronaldo.

Photo Courtesy of Getty Images


Al Hilal juga dilaporkan ingin merebut Lionel Messi dari Ligue 1 menurut Mundo Deportivo yang melaporkan pada Kamis (12/1) bahwa Saudi siap menawarkan Lionel Messi dengan membuatnya menyalip Ronaldo sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di dunia. Sebelumnya Ronaldo bergabung dengan Al Nassr pada awal tahun ini dan menerima sekitar $210 juta per tahun atau sekitar Rp3,1 triliun.


Di sisi lain, Arab Saudi sendiri saat ini tengah mempersiapkan tawaran untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 bersama Mesir dan kemungkinan memiliki rencana untuk memiliki dua pemain sepak bola terhebat sepanjang masa yang membintangi liga domestik mereka yang juga akan menguntungkan mereka pada akhirnya.


Messi sendiri tidak asing dengan Arab Saudi setelah sebelumnya sempat menjadi duta kampanye pariwisata "Visit Saudi" kerajaan pada tahun 2022. Dan akhir bulan ini, Messi juga akan ke Arab Saudi untuk PSG melawan Al Nassr dalam pertandingan persahabatan.


0 comments
bottom of page