Kim Kardhasian Digugat Karena Diduga Melakukan Penipuan Endorsement Crypto

VONMAGZ, JAKARTA- Kim Kardhasian dan Floyd Mayweather Jr. digugat karena dilaporkan telah mendukung cryptocurrency EthereumMax serta membagikan post tentang koin ke jutaan followers Instagramnya yang dinilai telah membuat pernyataan palsu dan menyesatkan kepada investor tentang EnthereumMax.

Photo Courtesy of Getty Images


Salah satu warga di New York bernama Ryan Huegrich mengajukan keluhan tentang token EthereumMax yang ia beli sejak 14 Mei 2021 dan 27 Juni 2021 dengan hilangnya pendapatan setelah perubahan harga koin. Menurut CNBC, koin tersebut kehilangan hingga 97% nilainya sejak Juni 2021 yang menjadi pukulan finansial bagi para penggemar yang berinvestasi awal di token tersebut.


The Wall Street Journal melaporkan bahwa para terdakwa dituduh telah membuat pernyataan palsu atau menyesatkan investor tentang EnthereumMax lewat iklan media sosial dan kegiatan promosi lainnya. "Kardhasian mengesahkan EnthereumMax pada September 2021 kepada 250 juta followersnya dalam sebuah post yang disponsori dengan mengndorong para penggemar untuk bergabung dengan 'EthereumMax Community'". Gugatan class action menuduh bahwa EthereumMax adalah skema 'pump-and-dump' yang dibuat oleh kelompok misterius para pengembang cryptocurrency.

0 comments