Kia EV6, Pesaing Hyundai IONIQ 5 yang Kini Masuk Malaysia

VONMAGZ, JAKARTA - Kia EV6, mobil listrik yang digadang-gadang akan menjadi pesaing kuat Hyundai IONIQ 5 telah dipastikan akan segera melaju di Malaysia. Hal ini disebabkan karena salah satu dealer Kia di Malaysia telah membeberkan terkait spesifikasi mobil tersebut.


Photo Courtesy of KIA


Kabarnya, Kia EV6 di Malaysia akan dijual dalam 1 pilihan varian, Haiti GT Line Long Range yang merupakan varian paling tinggi. Kia EV6 disenjatai dua buah motor listrik yang mampu mengeluarkan tenaga 321 dk denna torsi 605 Nm. Tenaga dan torsi itu nantinya disalurkan ke seluruh roda melalui transmisi single speed.


Mobil listrik ini diklaim dopat meluncur sejak kecepatan 0 km/jam hingga 100 km/jam dalam waktu 5,2 detik. Sedangkan untuk kecepatan tertingginya bisa mencapai 180 km/jam. Kia EV6 juga dibekali dengan kapasitas baterai lithium-ion yang sangat besar, yaitu sebanyak 77,4 kWh. Dengan kapasitas baterainya tersebut, Kia EV6 diklaim sanggup melesat hingga 506 kilometer dalam kondisi baterai yang sudan terisi penuh.


Selain itu mengenai pengisian baterai, Kia EV6 di Malaysia membutuhkan waktu selama 7 jam untuk pengisian normal charging bertipe AC dengan dukungan daya 11 kW. Sementara untuk pengisian fast charging denganl tipe DC berdaya 350 kW, pengisiannya hanya membutuhkan waktu selama 18 menit.

0 comments