Ketua KPK, Firli Beri Penghargaan ke Istrinya Sendiri yang Ciptakan Lagu Mars dan Himne KPK

VONMAGZ, JAKARTA- KPK resmi merilis lagu mars dan himne KPK yang diciptakan oleh istri ketua KPK, Firli Bahuri, Ardina Safitri. Firli juga memberikan penghargaan kepada istrinya sendiri karena sudah menciptakan lagu tersebut dalam acara Launching Lagu Mars dan Himne KPK di Aula Gedung Juang Merah Putih KPK pada Kamis (17 Februari). "(Diberi) piagam penghargaan" dikonfirmasi Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Photo Curtesy of Kompas


Di sisi lain, peluncuran mars dan himne KPK itu menuai banyak kritikan dan hujatan dari banyak prihak. Bahkan Kurnia Ramadhana selaku Peneliti Indonesia Corruption Watch menilai bahwa kondisi dibawah kepemimpinan Firli Bahuri, KPK malah lebih banyak kontroversi daripada prestasi. "Mars dan Himne yang dibuat KPK tidak akan menaikkan indeks persepsi korupsi Indonesia, berkontribusi bagi kerja KPK dan memperbaiki citra buruk KPK di mata masyarakat" tambah Kurnia. Kurnia juga mempertanyakan pemilihan istri Firli untuk menciptakan mars dan himne KPK dan memunculkan adanya dugaan konflik kepentingan di balik pembuatan lagu itu. "Jadi jangan pernah beranggapan karena dirinya adalah ketua KPK, maka lembaga antirasuah itu menjadi miliknya atau keluarganya" kata Kurnia kepada kompas.com.


Bukan hanya Kurnia, Praswad Nurgraha juga menyuarakan hal yang sama bahwa adanya konflik kepentingan dibalik peluncuran lagu itu. "Tidak perlu sulit-sulit menciptakan lagu, karena himne pemberantasan korupsi yang sejati ada di dalam jerit tangis serita rakyat korban bansos yang sampai saat ini tidak dituntaskan KPK" kata Praswad.


0 comments