Ketua Komite Wasit PSSI Gugat Mata Najwa Karena Rahasiakan Identitas Sumber

VONMAGZ, JAKARTA- Ahmad Riyadh selaku ketua komite wasit PSSI dilaporkan akan menggugat mata najwa yang dipandu oleh Najwa Shihab dengan alasan program tersebut mengundang wasit yang diduga terlibat dalam pengaturan skor di Liga 1 Indonesia 2021-2022. Rencana gugatan PSSI itu hingga trending di Twitter.


Riyadh menambahkan melakukan gugatan hukum demi mendapatkan identitas wasit yang belum diketahui samppai sekarang. "Saya akan melapor atau menggugat ke pengadilan bahwa Mata Najwa mempunya data orang yang diduga merusak dan mengaku dirinya mengatur (pertandingan). Kalau memang mau berniat mau membantu PSSI untuk menegakkan aturan, seharusnya mereka membuka (identitasnya)" kata Riyadh, Kamis (4 November).


Dengan membawa hal itu ke ranah hukum, Riyadh ingin mendapatkan perintah pengadilan untuk menggugurkan hak tolak yang dimiliki mata najwa. Hak Tolak berdasarkan UU RI Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, adalah wartawan karena profesinya, untuk menolak mengungkapkan nama atau identitas lainnya dari sumber berita yang harus dirahasiakannya.


0 comments