Ketua BKK Mengatakan 30% PNS Nggak Ngapa-Ngapain Selama WFH

VONMAGZ, JAKARTA- Bima Haria Wibisana selaku Kepala Badan Kepegawaian mmengatakan bahwa 30% dari 3,9 juta ASN atau Aparatur Sipil Negara tidak bekerja selama WFH. Ia mengatakan hal tersebut berdasarkan hasil survey Google yang menyebut bahwa dari 100 persen ASN yang WFH, 30% mengatakan beban kerja lebih berat, 40% menilai pekerjaan sama dengan bekerja di kantor, dan 30% sisanya tidak menjawab.

Photo Courtesy of Detik.com


"30 persen lainnya tidak menjawab, mungkin lebih ringan atau tidak bekerja. Jadi dari data itu saja kita tahu 30 persen ASN nggak ngapa ngapain. Itu pun kalau di-press lagi yang 40 persen ini kalau mereka dipaksa lebih berat, bisa juga. Mungkin separuhnya tidak melakukan apa-apa" kata Bima secara virtual di channel YouTube ASNPelayananPublik, Kamis (21 Juli).


Bima juga menyinggung tentang kemajuan teknologi digital yang harusnya PNS bisa beradaptasi selama permberlakuan WFH. Tapi kenyataannya malah banyak yang berasalan tidak bisa menggunakan teknologi digital. "Alasannya: kami sudah tua katanya. Yang pertama itu bukan tidak mampu, dia tidak mau belajar. kedua, kita tidak bisa berharap lagi dengan orang-orang yang tidak ingin melakukan perbuatan. Jadi PNS kita too many, but not enough dari sisi kompetensinya" tambah Bima.

0 comments