Kesal Disela, Biden Sebut Trump 'Badut' dan 'Anak Anjing' Saat Debat

VONMAGZ, Jakarta- Debat Capres Antara Donald Trump dan Joe Biden yang dilakukan di Cleveland Ohio dinilai merupakan debat terburuk yang penah terjadi di Amerika Serikat. Ketika awal perdebatan dimulai, Trump selalu menyela Biden yang sedang memberikan jawaban dari sang moderator. Biden yang kesal akhirnya mengatakan bahwa Trump adalah 'badut' dan presiden AS terburuk sepanjang masa.

Dok : Bloomberg


Hingga akhirnya ketika pembahasan tentang laporan pajak, Joe Biden meminta Donald trump untuk menjukkan laporan pajak miliknya kepada publik. Dengan santainya Trump mengatakan bahwa ia tidak suka membayar pajak. Sang moderator juga menanyakan tentang laporan media New york Times dimana Trump tidak membayar pajak sama sekali selama 15 tahun terakhir. Debat dengan durasi 90 menit tersebut dipenuhi dengan saling mengejek dan menghina satu sama lain. Trump yang melakukan ejekan lebih banyak sering diperingatkan berkali kali oleh sang moderator. "Saya tidak memakai masker seperti Biden, dia (Biden) bisa saja berbicara sejauh 200 kaki darinya dan dia muncul dengan masker terbesar yang pernah saya lihat" ejek Trump kepada Biden


Hingga menjelang akhir debat, Biden mengejek balik Donald trump yang dianggap gagal menghadapi Rusia dengan menyedut Trump 'anak anjing' peliharaan Vladimir Putin Presiden Rusia. "Saya pernah berhadapan langsung dengan Putin, dan menjelaskan langsung kepadanya bahwa kami tidak akan mengambil satu pun dari Rusia. Dia (trump) anak anjing Putin" kata Biden.


Para ahli dan analisa mengungkapkan bahwa debat antara Trump dan Biden pada 29 September kemarin merupakan debat terburuk dan paling tidak mentaati aturan debat yang berlaku.

0 comments