top of page

Kelompok Pemuja Setan Akan Mengadakan Pertemuan Terbesar Sepanjang Sejarah Tahun Ini

VONMAGZ, JAKARTA- Kelompok The Satanic Temple (TST) akan mengadakan pesta dan pertemuan pemuja setan terbesar sepanjang sejarah di Boston, Massachussetts, Amerika Serikat pada 28-30 April tahun ini. Acara yang disebut Satancon 2023 ini diumumkan langsung melalui promosi video yang diunggah TST di Instagram untuk memperingati tahun ke-10.

Photo Courtesy of Getty Images


Acara konferensi terbesar tersebut ditentang beberapa pihak termasuk pendeta utama Injili dari Tennessee, Amerika Serikat yang mengatakan akan memprotes acara itu. Dan dilansir oleh The Boston Globe, walikota Boston menegaskan bahwa pertemuan dan acara itu tidak disponsori oleh pemerintah.


Sementara misi mereka sendiri adalah untuk emndorong kebajikan dan empati di antara semua orang, menolak otoritas tirna, mendukung keadilan dan akal sehat praktis, mendeklarasikan aborsi merupak hak religius yang fundamental. Sebaliknya, TST sendiri dinilai bahwa kelompok itu merupakan kelompok aktivis yang menggunakan bahasa berbau skandal untuk mendapatkan perhatian pers dan internasional.


Hingga saat ini TST belum mengumumkan lokasi tepat dimana acara akan diselenggarakan, namun ada rumor bahwa pertemuan akan diadakan di historic downtown. TST juga mengklaim bahwa saat ini kelompoknya sudah memiliki sekitar 2.500 orang.

0 comments
bottom of page