Kasus Korupsi Menteri Sosial, Ada Bansos Sarden Seharga 3.800 Biasa Dipakai Umpan Pancing

VONMAGZ, JAKARTA- Kasus korupsi yang dilakukan oleh Menteri Sosial Juliari Batubara menggunakan sarden seharga 3.800 rupiah yang biasa digunakan untuk umpan pancing di paket bansos. Pernyataan tersebut setelah cerita yang dibagikan oleh seorang wanita bernama Yuniati (48) yang menerima bansos di Cilebut bogor.

Getty


Seperti yang dilasir oleh kumparan.com, wanita tersebut menceritakan sarden yang berukuran kecil dengan merk Nikimura. Saat akan dimasak, ikan sarden dalam satu kaleng hanya berisi satu sendok makan dan sisinya kuah yang lebih encer dari sarden yang ada di warung dan supermarket. "Dari sarden kaleng kecil yang dibagikanm pas dituang ke wadah, isi ikannya hanya 1 sendok makan. SIsanya kuah tapi encer banget kayak air" kata Yuniati kepada Kumparan pada Minggu (06/12). Karena mengaku tidak suka juga dan rasanya, keluarga Yuniati memberikan 2 kaleng sarden kepada kucing.

Bukalapak


Pada akun Bukalapak, ditemukan merek sarden Nikimura yang dijual dengan harga sama. dalam box deskripsi, sang penjual memberikan keterangan bahwa sarden itu selain dapat dimakan, dapat juga digunakan sebagai makanan ikan. Beberapa pengguna YouTube juga sering kali membagikan tutorial untuk menggunakan sarden Nikimura sebagai alat umpan saat memancing ikan.

0 comments