top of page

Kasus Festival Musik Berdendang Bergoyang Naik ke Penyidikan

VONMAGZ, JAKARTA- Kasus festival musik Berdendang Bergoyang yang digelar di Istora Senayan saat ini naik statusnya dari penyelidikan ke penyidikan, disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Kamarudin dilansir Kumparan, Kamis (3 November).

Photo Courtesy of Jamal Ramadhan/Kumparan


"Per hari ini naik sidik. Sementara kelalaian menyebabkan orang lain luka. Pasal 360 (KUHP). Total sudah 14 orang kita periksa" kata Kamaruddin. Pihak kepolisian dalam festival tersebut menemukan adanya unsur dugaan pidana yaitu kelalaian dan kesengajaan.


Sementara sebelumnya, ditemukan adanya kapasitas penonton yang overload di festival Berdendang Bergoyang, disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. "Kita temukan bahwa jumlah penonton dengan kapasitas yang ada itu tidak berimbang. Kapasitas 10 ribu tapi yang ada itu 21 ribu orang. Ini tentunya melanggar" kata Endra Zulpan, Senin (31 Oktober).


Acara yang digelar 28-30 Oktober 2022 tersebut juga sempat dihentikan oleh pihak kepolisian pada hari kedua dan diminta tidak lagi mengadakan acara di hari ketiga karena banyaknya ditemukan penonton yang jatuh pingsan. Akun Instagram Berdendang Bergoyang diamuk netizen dan meminta pengembalian biaya tiket setelah keputusan pemberhentian acara.

0 comments
bottom of page