Kasus 'Ayah Perkosa 3 Anak', Polri Sebut Kasus Dugaan Pencabulan Bukan Pemerkosaan

VONMAGZ, JAKARTA- Mabes Polri mengonfirmasi perkara tentang 'ayah perkosa 3 anak' di Kabupaten Luwu Timur yang kini kasusnya dibuka kembali setelah viral di sosial media. Karopenmas Divhumas Polri Brigjen, Rusdi Hartono mengatakan bahwa ibu korban melaporkan mantan suaminya yang merupakan seorang aparatur sipil negara (ASN) atas dugaan pencabulan, bukan pemerkosaan seperti yang ditulis oleh media.

Foto: Antara


"Penyidik menerima surat pengaduan dari saudari RS pada tanggal 9 Oktober 2019. Isi surat pengaduan ini, yang bersangkutan melaporkan bahwa diduga telah terjadi peristiwa pidana yaitu perbuatan cabul. Sekali lagi, dalam surat pengaduan tersebut, saudari RS melaporkan diduga telah terjadi peristiwa perbuatan cabul. Jadi bukan perbuatan tindak pidana perkosaan seperti yang viral di media sosial dan menjadi perbincangan publik" kata Rusdi.


Rusdi juga mengatakan ketiga anak yang diduga menjadi korban menjalani visum di Puskesmas Maili dan hasilnya tidak ada kelainan pada organ kelamin dan dubur korban. "Lalu dilakukan interview terhadap dr Nurul pada 11 Oktober 2021. Hasil interview, dr Nurul menyatakan bahwa hasil pemeriksaannya tidak ada kelainan pada organ kelamin dan dubur korban" tambah Rusdi.


0 comments