Kapal Kargo Felicity Ace yang Membawa 3.925 Mobil Mewah Mulai Dari Porsche dan VW Terbakar

VONMAGZ, JAKARTA- Sebuah kapal kargo raksasa, Felicity Ace terbakar di Altaltik. Kapal tersebut membawa hampir 3.935 kendaraan mewah mulai dari Porsche, Lamborghini, Audi, Bugatti, VW, hingga Bentley. Kebakaran juga terjadi diduga berasal dari salah satu kargo yang berisi mobil listrik dan akhirnya menyebar ke kargo kargo lainnya. Para awak kapal dilaporkan berhasil dievakuasi dan selamat.

Photo Courtesy of Maritime Executive




Sementara itu, Porsche mengkonfirmasi kepada CNN Business bahwa beberapa mobilnya ada yang terbakar, sementara Lambo, VW, Bugatti, dan Bentley belum memberikan komentar apapun. "Meskipun masih terlalu awal untuk mengonfirmasi apa yang terjadi dan apa langkah selanjutnya, kami bersama rekan-rekan kami di Porsche AG mendukung para pelanggan dan dealer kami sebaik mungkin untuk menemukan solusi. Kami sedang berhubungan dengan perusahaan pelayaran dan rincian mobil di kapal sekarang sudah diketahui" kata Wakil Presiden PR di Porsche Cars Amerika Utara, Angus Fitton.


Felicity Ace sendiri dilaporkan mampu membawa lebih dari 17.000 metrik ton kargo, menurut AP dengan kemungkinan ribuan mobil didalamnya. Pihak angkatan laut Portugis mengatakan di hari kejadian kebakaran masih terus berlangsung dan kapal patroli laut tetap berada di lokasi untuk memantau kapal yang ditinggalkan.

0 comments