top of page

Kanye West Tanggapi Pemutusan Kerjasama Oleh Para Brand Besar Terhadapnya Usai Cuitan Anti-Yahudi

VONMAGZ, JAKARTA - Kanye West menanggapi pemutusan kerjasamanya dengan beberapa merekbesar, seperti Adidas, CAA, MRC dan Balenciaga. West juga memposting meme yang berbunyi “Ye dilaporkan telah memutuskan hubungan dengan Kanye West,” sebuah sindiran untuk banyak perusahaan yang telah menghentikan kerjasama dengannya dalam beberapa hari terakhir.


Photo Courtesy of Getty Images


“Ari Emanuel. Saya kehilangan 2 miliar dolar dalam satu hari. Dan aku masih hidup. Ini adalah pidato cinta. Aku masih mencintaimu. Tuhan masih mencintaimu. Uang bukanlah siapa saya. Orang-orang adalah siapa saya," tulis West di Instagram. Unggahan itu muncul beberapa hari setelah Emanuel, CEO Endeavour, mendesak perusahaannys untuk menghentikan kerjasama dengan West.


Pada hari Selasa (24/10), Adidas, yang mendistribusikan jajaran model Yeezy West, mengakhiri kesepakatannya dengan West, sebuah langkah yang diperkirakan akan berdampak pada laba hingga $ 246 juta hanya dalam periode tahun ini. CAA juga berhenti mewakili West di tengah seruan yang berkembang untuk memboikot pernyataan kontroversial sang rapper tentang orang-orang Yahudi, yang menyebabkan akun Twitter dan Instagram-nya dibatasi.

0 comments
bottom of page