Justin Bieber Diminta Batalkan Konser di Arab Saudi Lewat Surat Terbuka

VONMAGZ, JAKARTA- Justin Bieber mendapatkan banyak peringatan untuk membatalkan konsernya di Arab Saudi bulan depan lewat surat terbuka. Hal ini karena tragedi tunangan seorang kritikus Arab Saudi (Jurnalis Washington Post) dibunuh pada tahun 2018 yang dilaporkan masuk ke konsulat Saudi di Istanbul dan tidak pernah terlihat lagi setelah itu karena operasi tersebut dilaporkan dilakukan atas perintah Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman.

Photo Courtesy of Getty


Dalam sebuah surat terbuka yang diterbitkan oleh The Washington Post, jurnalis Hatice Cengiz mendesak Justin Bieber untuk membatalkan konsernya pada 5 Desember di Jeddah dalam acara balap Grand Prix dengan alasan penampilan Justin tidak akan digunakan untuk memulihkan reputasi rezim yang membunuh para pengkritiknya. Konser Justin Bieber sendiri dinilai akan paling menarik di Arab Saudi meskipun masih ada David Guetta, A$AP Rocky, Jason Derulo, Tiesto, dan lain lain.


"Saya tau bahwa Anda berdedikasi tampil ke Arab Saudi untuk para penggemar Anda. Tapi ada ratusan orang Saudi, dari segala usia, latar belakang, dan keyakinan agama, mendekam di penjara, dihukum karena hanya mengekspresikan penentangan mereka terhadap kediktatoran Saudi tanpa ampun dari Mohammed bin Salman" tulis Cengiz lewat surat terbuka kepada Justin Bieber.


0 comments