Jurassic World Dominion, Kisah Penutup Petualangan Manusia Bersama Dinosaurus di Bumi

VONMAGZ, JAKARTA - Jurassic Park, film yang muncul hampir tiga dekade yang lalu, kini mengakhiri rangkaian kisahnya melalui film keenam yang berjudul Jurassic World Dominion.


Photo Courtesy of IMDb

Melanjutkan kisah sebelumnya yaitu Jurassic World: Fallen Kingdom yang menceritakan kehidupan manusia yang terpaksa hidup secara berdampingan dengan dinosaurus setelah kehancuran Isla Nublar membuat tatanan kehidupan menjadi tidak seimbah hingga berpotensi memusnahkan peradaban modern.


Hal ini membuat Owen Grady (Chris Pratt) dan Claire Dearing (Bryce Dallas Howard) yang telah menjadi sepasang suami istri harus kembali mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan anak angkat mereka, Maisie Lockwood (Isabella Sermon), yang ditahan oleh perusahaan raksasa bernama Biosyn.

Biosyn melakukan penelitian dan menciptakan wabah belalang raksasa yang menyebabkan hancurnya tatanan ekosistem dan struktur rantai makanan. Untuk mengatasi hal ini, tiga orang pemain lama trilogi Jurassic Park, yaitu Alan Grant (Sam Neil), Ellie Sattler (Laura Dern), dan Ian Malcolm (Jeff Goldblum) kembali hadir.


Beberapa jenis dinosaurus baru juga akan dimunculkan dalam Jurassic World Dominion, baik itu dari spesies sungguhan maupun spesies rekaan. Jenis dinosaurus baru yang akan muncul diantaranya adalah Giganotosaurus, Quetzalcoatlus, Atrociraptor, dan Iguanodon.

0 comments