Jokowi Sebut Indonesia Mampu Hadapi Gempuran Krisis Global

VONMAGZ, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengklaim Indonesia menjadi negara yang mampu hadapi gempuran krisis global. Ia menyebutkan terdapat 107 negara yang alami krisis dan separuhnya jatuh bangkrut. Diperkirakan 553 juta jiwa terancam kemiskinan ekstrem, dan 345 juta jiwa terancam kekurangan pangan dan kelaparan.


Photo Courtesy of Antara


Jokowi menyampaikan pada Selasa (15/8) dalam Pidato Kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta. “Ujian ini tidak mudah bagi dunia dan juga tidak mudah bagi Indonesia. Semua ini harus kita hadapi dengan kehati-hatian dan dengan kewaspadaan. Namun, di tengah tantangan yang berat, kita patut bersyukur, Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini," ungkapnya.


Presiden Jokowi menyebutkan bahwa Indoonesia berhasi mengendalikan Inflasi di kisaran 4,9 persen dan Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi COVID-19. Menurutnya, angka inflasi tersebut jauh di bawah rata-rata inflasi di ASEAN yang berada di kisaran 7 persen.

0 comments