Jokowi Resmi Lantik Azwar Anas Jadi Menteri PAN-RB, Muncul Tagar Menteri Mesum

VONMAGZ, JAKARTA- Hashtag #MenteriMesum muncul di Twitter setelah Jokowi melantik menteri baru Azwar Anas sebagai menteri PAN-RB di Istana Merdeka pada Rabu (7 September). Foto-foto lama Azwar Anaz tersebar di Twitter yang menunjukkan Azwar Anaz saat bersama seorang wanita di dalam mobil dan di kamar hotel. Sebelumnya foto-foto tersebut juga sempat viral saat Azwar Anas maju menjadi calon wakil Gubernur Saifullah Yusuf pada tahun 2018 hingga akhirnya ia batal dan memutuskan mundur untuk mencalonkan diri.

Photo Courtesy of CNN Indonesia


Merespons hal tersebut, Bambang Wuryanto selaku Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP menilai bahwa skandal yang menyeret nama Azwar saat ini sudah diabaikan. Menurutnya Azwar memiliki rekam jejak mulus saat menjadi Bupati Banyuwangi dan anggota DPR.



"Mungkin kalau hanya catatan yang kurang baik, hanya karena pencalonan gubernur itu toh? Tapi itu kan bagian yang mungkin sudah dianggap diabaikan. Tapi sebagai bupati kan dia punya catatan yang baik. Sebagai anggota DPR juga punya catatan yang baik track recordnya. Kalau soal kemampuan itu gampang dilihat dari track record-nya. Itu adalah kemampuan menyesuaikan diri dan kecerdasan" kata Bambang dilansir CNN Indonesia.


Presiden Jokowi saat ini secara resmi telah melantik Abdullah Azwar Anas sebagai MenPAN-RB yang sudah ditinggalkan oleh Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia pada 1 Juni lalu.

0 comments