Jokowi Dalam Pidato Sidang Umum PBB : No one Is Safe, Until Everyone Is

VONMAGZ, Jakarta- Presiden RI Jokowi akhirnya terpilih untuk menyampaikan pidatonya pada sidang umum ke-76 PBB. Dalam pidatonya, ia menyoroti politisi vaksin Covid-19, terorisme, konflik, perang, serta penanganganan pandemi Covid-19 di seluruh negara.


ANTARA Foto


"Yang Mulia, para pemimpin negara negara anggota PBB, masyarakat dunia melihat kearah Majelis Umum PBB untuk memberikan jawaban atas keprihatinan global utama. Kapan masyarakat akan bebas dari pandemi? Kapan ekonomi akan pulih dan tumbuh secara inklusif? Bagaimana mempertahankan planet ini untuk generasi mendatang? Dan kapan dunia akan bebas dari konflik, terorisme, dan perang?" kata Jokowi lewat livestreaming di akun YouTube United Nation, Kamis (23/9).



Menurut Jokowi, halangan halangan yang terjadi tersebut menjadi salah satu tantangan yang dapat memperlambat upaya global untuk melawan virus Covid-19. "Kita harus berikan harapan bahwa pandemi Covid-19 akan bisa tertangani dengan cepat,adil, dan merata. Kita tahu bahwa no one is safe, until everyone is" tambah Jokowi.

0 comments