Jokowi Ajak Elon Musk Luncurkan Roket Space X di Indonesia

VONMAGZ, JAKARTA- Presiden Joko Widodo melakukan obrolan bersama CEO Tesla Elon Musk melalui telepon didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhat Panjdjaitan pada Jumat (11/12). Dari salah satu topik obrolan tersebut termasuk dimana Jokowi mengajak Elon Musk untuk meluncurkan roket Space X di Indonesia. Selain itu, Jokowi juga membahas mengenai peluang investasi perusahaan mobil Tesla di Indonesia.


Dok : ERA.id


"Presiden RI Joko Widodo mengajak Tesla untuk melihat Indonesia sebagai launching pad Space X" kata Biro Komunikasi Kemennko Maritim dan Investasi. Presiden RI dan bos Tesla bertukar informasi mengenai industri mobil listrik dan komponen utama baterai listrik. Menanggapi tawaran tersebut, Elon Musk rencananya akan langsung mengirimkan timnya ke Indonesia pada bulan 2021 untuk memulai peluang kerjasama tersebut.


Greekwire


Bukan hanya menawarkan kerjasama mobil listrik, Jokowi juga mengajak Elon Musk untuk meluncurkan roket Space X di Indonesia. Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional mengungkapkan bahwa kini mereka tengah menyiapkan bandar antariksa di wilayah ekuator Indonesia. "Alhamdulillah, Presiden menyuarakan rencana induk keantariksaan kita yang salah satunya adalah merencanakan pembangunan bandar antariksa di wilayah ekuator Indonesia. Lapan memang sedang menyiapkan bandar antariksa di Biak dengan dua skenario. Pertama, bandar antariksa skala kecil untuk uji terbang roket LAPAN dan peluncuran roket kecil. Kedua, bandar antariksa skala besar untuk peluncuran roket Internasional" kata Kepala Lapan Thomas Djamaluddin kepada Detik.com.

0 comments