Joe Biden Pernah Ingin Lompat dan Bunuh Diri Setelah Kematian Istri dan Putrinya

VONMAGZ, Jakarta- Presiden Joe Biden resmi menjadi Presiden ke 46 Amerika Serikat setelah mengalahkan Donald Trump dengan 290 suara elektoral. Namun siapa sangka ternyata ia sempat mengalami kejadian yang membuat dirinya sempat ingin membunuh dirinya sendiri. Istri (Neilia Hunder) beserta putrinya (Naomi) meninggal dalam kecelakaan pada 19 Desember 1972.

CNN


Saat itu istri beserta ketiga anaknya sedang bepergian bersama. Namun mobil mereka bertabrakan dengan trailer traktor di persimpangan jalan. Neilia dan Naomi yang kala itu masih berumur 13 bulan tewas seketika. Kedua putranya Hunter dan Beau memiliki luka serius dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Kecelakaan yang dialaminya bertepatan dengan terpilihnya Joe Biden sebagai anggota Senat Partai Demokrat. Biden sempat melakukan sumpah anggota di kamar perawatan kedua putranya yang sedang menjalani perawatan yang cukup serius. Momen tersebut menjadi momen yang sangat legendaris sekaligus ironis bagi Joe Biden di masa itu.

CNN


"Saya memikirkan untuk bunuh diri dan tidak melakukannya. Saya berpikir tentang bagaimana rasanya pergi ke Delaware Memorial Bridge dan langsung melompat dan mengakhiri semua. Saya tidak minum sama sekali. Saya tidak pernah minum dalam hidup saya, tetapi saya ingat mengambil seperlima dari gin dan menaruhnya di atas dapur. Saya bahkan tidak bisa memaksakan diri untuk minum. Yang menyelamatkan saya sebenarnya adalah anak laki laki saya" kata Biden dalam sebuah dokumenter CNN.

0 comments
  • Instagram