Jepang Buka Border Untuk Turis Asing

VONMAGZ, JAKARTA - Setelah dua tahun menjaga ketat perbatasan negaranya karena Covid-19, Jepang kini tengah bersiap untuk membuka kembali negaranya bagi turis internasional.


Photo Courtesy of Getty Images

Sebelumnya, Jepang memberlakukan pembatasan kepada 98 negara berstatus “risiko rendah” seperti AS, Inggris, Australia, Cina, Korea Selatan, Thailand, dan Indonesia untuk tidak masuk ke wilayahnya. Menurut informasi dari Nikkei Asia, turis yang berasal dari 98 negara tersebut akan dibebaskan dari tes Covid-19 dan karantina saat memasuki wilayah Jepang. Mereka hanya perlu nenunjukkan status vaksinasi dan hasil negatif saat tes Covid-19 sekurangnya 72 jam sebelum keberangkatan.


Pemerintah Jepang mewajibkan para turis untuk menggunakan masker dan didampingi oleh pemandu wisata lokal saat berkunjung. Turis yang masuk wilayah Jepang juga diwajibkan untuk memiliki asuransi kesehatan pribadi saat berwisata. Para pemandu wisata juga telah diimbau untuk mengatur rencana perjalanan agar menghindari kawasan yang ramai. Apabila terdapat turis yang terkonfirmasi positif Covid-19, akan tetap dilakukan pemantauan di fasilitas kesehatan hingga waktu kunjungan selesai.

0 comments