Jakarta Internasional Stadium Sudah Mencapai 68 Persen dan Selesai Desember 2021

VONMAGZ, Jakarta- PT Jakarta Propertindo mengatakan yakin bahwa pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) akan selesai tepat waktu pada Desember 2021 mendatang. Iwan Takwin selaku Direktur dari proyek tersebut mengatakan sebelumnya banyak halangan yang terjadi selama pembangunan konstruksi, mulai dari cuaca yang sulit diprediksi hingga pandemi Covid-19. "Dari 2000 pekerja, drop menjadi 1500 orang karena PSBB, ada pengetatan. Ini menjadi tantangan, jadi pekerjaan harus selesai timeline, agak meleset karena pandemi Covid-19" kata Iwan dalam keterangan tertulis.

Foto: JIS Instagram


Sedangkan Project Manager PT Jakpro Arry Wibowo juga mengungkapkan proyek pembangunan JIS sudah mencapai 68 persen. "Kita untuk konstruksi sudah berjalan sampai minggu ke 103, sekarang progress akumulatif mencapai 68 persen. Sekarang pengerjaan utama kita memasang akselerasi untuk pekerjaan struktur" kata Arry.

Foto: JIS Instagram


Jakarta International Stadium merupakan stadion berstandar FIFA dan dibangun dengan konsep green building pertama di Indonesia. Nantinya, PSSI akan menjadi pihak pertama yang menjalin kerja sama untuk dapat menggunakan fasilitas tersebut, sedangkan Persija Jakarta tetap akan diprioritaskan untuk menggunakan stadion JIS yang sebelumnya memang kesulitan untuk bermain di kotanya sendiri.





0 comments