Jadi Menteri, Jokowi Tugaskan Sandiaga Jalankan Proyek 5 Destinasi Wisata dan Event Prioritas

Updated: Dec 24, 2020

VONMAGZ, JAKARTA- Presiden Joko Widodo telah memperkenalkan Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama. Sandiaga mengaku langsung mendapatkan perintah pertama dari Jokowi yaitu menyiapkan hal yang berkaitan dengan lima destinasi super prioritas yaitu Danau Toba, Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika, dan Likupang. Dari 5 destinasi tersebut merupakan bagian dari proyek 10 Bali Baru yang direncanakan oleh pemerintahan Jokowi.

Images : Republika


"Arahan dari Pak Presiden adalah untuk memastikan lima destinasi super prioritas yang sudah ditunjuk oleh pemerintah bergegas untuk di kala pandemi ini siapkan diri. Mulai dari infrastrukturnya sampai kepada aspek seni, budaya, kostum, maupun pernak pernik yang berkaitan dengan kesiapan destinasi wisata tersebut, untuk menjadi destinasi unggulan pascapandemi COVID-19. Event event yang berkaitan dengan menarik para wisatawan terutama di saat COVID ini yang bisa mempertahankan jumlah lapangan kerja dan aktivitas ekonomi di sektor wisata dan ekonomi kreatif" kata Sandi pada Selasa (22/12).


Jokowi juga perintahkan Sandi untuk membuat kalender kegiatan yang harus disusun dari skala mingguan, bulanan, hingga tahunan yang berskala dunia. Dari kalender kegiatan tersebut diharapkan dapat menarik para wisatawan lokal maupun asing untuk datang ke lima destinasi super prioritas Indonesia. "Calender of event ini terbagi dari event yang skalanya mungkin kecil untuk mingguan bulanan dan ada satu event besar skala dunia untuk tahunannya. Event skala dunia ini yang diharapkan menjadi big bang" tambah Sandi.

0 comments