ITS Gelar Wisuda Online yang ke -121 Lewat Game Minecraft

VONMAGZ, Jakarta- Tak seperti universitas lainnya, ITS (Institut Teknologi Sepuluh November) menggelar acara wisuda melalui game Minecraft pada hari Minggu 2/8/2020. Ini diawali ketika seorang dosen dari Departemen Teknik Informatika yang gemar bermain Minecraft bersama 15 teman lainnya. Ini juga dikarenakan ITS memang telah berlangganan Minecraft Education Edition. Mereka pun membuat inovasi untuk membangun sebuah bangunan khusus secara virtual.

Dok : its.tv


Inovasi tersebut mendapatkan banyak pujian dari banyak masyarakat dikarenakan game tersebut sangat persis dengan acara wisuda pada umumnya yang dilengkapi dengan penerimaan ijazah, pemindahan tali toga, pengiringan dengan lagu kebangsaan, hingga ucapan selamat dari rektor di atas panggung. Meskipun diadakan secara virtual, para rektor dan petinggi univeristas tetap hadir di gedung wisuda. Begitupun saat paduan suara mahasiswa dan mahasiswi tetap mengikuti dari rumah masing masing.


Saat ini video acara wisuda universitas di Surabaya tersebut telah diunggah di Youtube dan telah mendapatkan 10.000 viewers.

Dok : its.tv

0 comments