iOS 16 Izinkan Pengguna Edit dan 'Unsend' Pesan yang Sudah Dikirim

VONMAGZ, JAKARTA- Diumumkan saat Apple WWDC 2022 pada Rabu (6 Juni), pembaruan iOS 16 kemungkinan bisa membantu pengguna untuk mengedit dan membatalkan pesan yang sudah dikirim.

Photo Courtesy of Business Insider


Seperti yang dilansir oleh The Verge, VP Senior software Craig Federighi bahwa para pengguna nantinya bisa mengedit pesan yang belum dibaca. Jangka waktu untuk bisa mengedit dan 'unsend' pesan adalah selama 15 menit setelah pesan dikirim. "Kami menambahkan tiga fitur yang paling banyak diminta untuk pengiriman pesan. Pertama, pernahkah kalian mengirim pesan lalu sadar bahwa kalian tidak cukup mengatakan apa yang kalian maksudkan? Jangan khawatir, karena sekarang kalian bisa mengedit pesan apapun yang baru saja kalian kirim. Jadi kesalahan ketik yang memalukan sudah menjadi masa lalu" kata Federighi.


Selama menjelaskan tentang fitur baru tersebut, Federighi juga melakukan presentasi untuk menunjukkan penggambaran visual bagaimana semuanya akan bekerja, salah satunya menunjukkan teks edit berubah dari biru menjadi fitur. Lalu fitur unsend yang akan muncul ketika pengguna menahan gelembung teks.

0 comments