iOS 14 Peringatkan Pengguna Jika Ada Titik Orange di Bagian Atas Layar

VONMAGZ, Jakarta- Fitur iOS 14 terbaru dari Apple menampilkan titik peringatan berwarna orange di sudut atas layar iPhone tepat di sampai indikator baterai. Titik tersebut memberi tahu pengguna bahwa ada seseorang yang memata matai mereka dengan mengaktifkan mikrofon. Lalu akan berubah menjadi hijau tua jika kamera diaktifkan oleh aplikasi lain. Untuk mengatasi hal yang membahayakan tersebut, pengguna dapat membuka pada bagian Pengaturan dan Privasi untuk memastikan akses aplikasi mereka ke mikrofon dan juga kamera. Titik peringatan tersebut tentu merupakan peningkatan privasi pada iOS terbaru.

Dok : Fortune


"Privasi adalah hak asasi manusia yang fundamental dan inti dari semua yang kami lakukan. Itulah mengapa dengan iOS 14, kami memberi kalian lebih banyak kontrol atas data yang kalian bagian dan lebih banyak transparasi tentang cara penggunaannya" tulis Apple pada situs resminya.


Para pengguna iPhone juga dapat membuka pusat kontrol ponsel mereka untuk melihat apakah aplikasi lain telah menggunakan kamera dan mikrofon. Jika ada pesan muncul di bagian atas pusat kontrol, maka pengguna dapat menolak akses aplikasi ke kamera dan mikrofon mereka jika mereka terus menerus melakukan pelanggaran atau menghapus aplikasi yang dianggap membahayakan.

0 comments
  • Instagram