Instagram Uji Coba Fitur Subscriptions (Langganan) Untuk Influencer dan Konten Kreator Hari Ini

VONMAGZ, JAKARTA- Para pengguna Instagram Amerika Serikat dilaporkan akan segera dapat melakukan subscribe ke akun konten kreator dan influencer untuk bisa mengakses konten dan fitur eksklusif. Menurut Instagram, perusahaan akan melakukan uji coba fitur tersebut hari ini.


Dengan adanya fitur 'subscriptions', para fans harus membayar biaya bulanan untuk bisa mengakses konten khusus dari influencer/konten kreator yang mereka follow, termasuk Lives dan Stories eksklusif. Harga tiket untuk melakukan langganan ke idola mereka sebesar antara $0,99 hingga $99,99 atau sekitar Rp14.000 hingga Rp1,4 juta. Para influencer dan konten krrator bisa memilih harga yang akan ditetapkan untuk akun mereka dan langsung mendapatkan lencana berwarna ungu. Ashley Yuki selaku Co-Head Product Instagram mengatakan tidak akan memotong pendapatan subscriptions para konten kreator sampai setidaknya 2023.


"Saya bersemangat untuk terus membangun alat bagi para konten kreator agar bisa mencari pendapatkan dengan melakukan pekerjaan kreatif dan segera menempatkan fitur ini di tangan lebih banyak konten kreator" kata Zuckerberg dalam sebuah postingan Facebook. si sendiri dari program berlangganan untuk pembuat konten. Dalam sebuah video, Head of Instagram Adam Mosseri mengatakan fitur subscriptions adalah salah satu cara terbaik bagi influencer dan konten kreator untuk memiliki pendapatan yang dapat diprediksi.

0 comments