Instagram Rilis Teks Video

VONMAGZ, JAKARTA- Instagram dilaporkan merilis teks caption otomatis untuk membuat konten lebih mudah lagi untuk diakses. Mulai hari ini, teks otomatis bisa diaktifkan secara default, meskipun para pengguna masih bisa memilih untuk menonaktifkan fotur tersebut. Fitur ini mirip dengan teks TikTok otomatis yang dirilis pada bulan April tahun lalu.


"Kami senang berbagi alat baru yang memberdayakan mereka yang berada di komunitas tunarungu. Video di Instagram tidak akan memiliki teks yang dibuat secara otomatis di Instagram, dimana kalian memiliki opsi untuk mematikan atau mengaktifkannya" kata CEO Instagram, Adam Mosseri lewat akun resmi Twitternya.



Sebelumnya, para pengguna atau pemilik konten harus menambahkan teks ke konten mereka dalam proses pengeditan agar mudah diakses oleh pengguna tunarungu. Namun Instagram mengatakan bahwa AI yang akan menghasilkan teks secara otomatis dan akan terus meningkat dari waktu ke waktu. TechCrunch mengatakan bahwa teks yang dibuat otomatis akan tersedia dalam 17 bahasa termasuk Inggris, Spanyol, Portugis, Prancis, Arab, Vietnam, Italia, Jerman, Turki, Rusia, Thailand, Tagalog, Urdu, Melayu, Hindi, Indonesia, dan Jepang. Untuk dukungan bahasa lainnya akan segera diluncurkan.

0 comments