Instagram Rilis Fitur Badges di Live Streaming yang Bisa Hasilkan Uang

VONMAGZ, Jakarta- Instagram lagi lagi memperkenalkan fitur terbaru untuk pengguna yang ingin menghasilkan uang. Fitur bernama Badges yang digunakan di layanan live streaming tersebut memungkinkan para pengikut/followers bisa membeli badge dengan harga tertentu ketika sang konten kreator melakukan Instagram Live. Instagram sendiri menampilkan tiga pilihan harga pembelian Badge di Instagram Live seharga 0,99 dolar/14 ribu, 1,99 dolar/29 ribu, dan 4,99 dolar/73 ribu. Setelah dibeli, badge tersebut akan muncul di samping username pengikut di video Instagram Live dan berada di daftar teratas.

Tech Crunch


Facebook juga mengklaim bahwa perusahaan mereka tidak mengambil hasil uang dari badge sepersen pun. Seluruh hasil penjualan akan langsung diberikan kepada sang konten kreator yang bersangkutan. "Ini adalah langkah tambahan dalam upaya kami untuk menjadikan Instagram sebagai satu satunya tempat terbaik bagi para konten kreator untuk menceritakan kisah mereka, mengembangkan para penonton, dan mencari penghasilan" Kata Justin Osofsky selaku COO dari Instagram.

Meskipun belum hadir di Indonesia, Instagram telah melakukan pengujian fitur terbaru tersebut ke lebih dari 45 ribu konten kreator untuk melihat respons dari para pengguna sebelum dirilis secara global. Sebelumnya perusahaan milik Facebook tersebut juga memungkinkan para pengguna IGTV juga dapat menghasilkan uang dengan memasukkan iklan ketika video diputar seperti layaknya YouTube. Hadirnya fitur fitur itu dimaksudkan untuk mengikuti pertumbuhan yang cukup besar pada platform live streaming.

0 comments