Instagram Akan Beri Rp500 Juta/Bulan yang Capai Viewers 58,31 Juta/Reels

VONMAGZ, JAKARTA- Instagram dilaporkan menawarkan bonus sebesar USD 35 ribu atau setara dengan hampir Rp500 juta untuk para pengguna yang memposting konten di fitur reels. Program bagi bagi bonus ini pertama kali diumumkan oleh Mark Zuckerberg sendiri yang mengatakan akan membagian USD 1 miliar kepada konten kreator sepanjang tahun 2022 mendatang.


Bonus tertinggi bisa didapatkan oleh pengguna kreator yang bisa mendapatkan 58,31 juta view/bulan dengan hadiah USD 35.000 per bulan. Sementara kreator dengan viewers yang lebih sedikit mendapatkan bonus dengan nilai yang lebih rendah sekitar USD 1.000 per bulan, USD 600 hingga USD 800.


Zuckerberg juga mengatakan bahwa program tersebut masih tahap awal dan masih masih di tahap uji. Ada berbagai persepsi mengapa Instagram mengadakan program bonus tersebut, salah satunya adalah untuk membantu membesarkan platformnya atau mengejar dan mengalahkan popularitas TikTok. Seperti yang diketahui TikTok juga berencana akan menggunakan fitur monetize untuk para penggunanya.


0 comments