Ini 3 Pelaku Pembuat Surat Bebas Corona yang Ditangkap di Denpasar Bali

VONMAGZ, Jakarta- Beredarnya surat palsu bebas korona yang dijual di internet menimbulkan keresahan bagi warga. Apalagi surat palsu tersebut menggunakan kop prakter dokter umum dan kop puskesmas.

Sumber Foto : koranindonesia.id


Namun kini 3 orang pembuat dan penjual surat itu telah ditangkap oleh pihak kepolisian di Denpasar Bali. Surat palsu ini disebarkan oleh 4 orang komplotan yang juga sudah ditangkap di rumah mereka masing masing. Tiga orang komplotan pertama yang ditangkap bernama Ferdinand Marianus Nahak (35), Putu Bagus Setya Pratama (20), dan Surya Wira Hadi Pratama (30).


"Pelaku Ferdinand Marianus Nahak ditemukan sedang membagikan surat keterangan kesehatan yang diduga palsu kepada para penumpang mobil travel Manik Mas nomor polisi DK-8888-AAA," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Syamsi.

Ferdinand sendiri sempat mengaku mendapatkan surat tersebut dari pelaku bernama Putu, lalu Putu menyatakan bahwa dirinya mendapat surat kesehatan dari Surya. Setelah Surya diintegorasi ternyata blangko surat kesehatan itu dibuatnya sendiri di komputer miliknya.


Kini Ketiga pelaku sudah diamankan di Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk.

0 comments